fbpx

Gerakan Untuk Menambah Tinggi Badan

Banyak yang malas untuk berolahraga tetapi menginginkan tinggi badan yang ideal.

Berikut ini adalah tips gerakan untuk menambah tinggi badan yang mudah untuk dilakukan.

Gerakan Melompat

Melompat adalah olahraga peninggi yang paling mudah. Kamu tidak perlu menggunakan alat bantu apapun, cukup lakukan lompatan-lompatan tunggal ketika di rumah atau ketika tidak memilliki kegiatan apapun. Olahraga yang satu ini dapat merangsang pertumbuhan anak maupun orang dewasa.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, kamu harus melakukan lompatan secara rutin. Lakukan lompatan ini setelah bangun tidur. Usahakan untuk melompat sebelum makan karena melompat dalam kondisi perut yang sudah terisi makanan dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Lompat tali

Sama dengan melompat-lompat, lompat tali aliasĀ skipping merupakan olahraga peninggi badan.

LakukanĀ skipping di luar ruangan karena jika kamu melakukannya di dalam ruangan, maka berisiko tali mengenai benda-benda di sekitar. Durasi yang ideal untuk melakukan lompat tali bagi pemula adalah 10 menit. Jika kamu sudah mulai terbiasa, tambah durasi lompati tali kamu sampai 15-20 menit setiap hari.

Peregangan

Apakah kamu selalu berada dalam posisi duduk untuk jangka waktu lama? Jika ya, maka kamu harus melakukan peregangan setiap beberapa jam sekali. Peregangan yang dimaksud ialah mengencangkan bagian belakang tubuh alias punggung supaya lebih tegak lurus. Tanpa kita sadari, tubuh sering membungkuk dengan sendirinya sehingga mengurangi tinggi badan kita.

Peregangan yang rutin dilakukan setiap hari dapat memperpanjang tulang punggung. Tak ada salahnya untuk melakukan peregangan setiap hari karena latihan ini tidak terlalu melelahkan dan bisa dilakukan di mana saja kamu berada.

Gerakan mencium lutut

Gerakan olahraga peninggi badan yang berikut ini mungkin sedikit sulit bagi orang yang belum terbiasa. karena gerakan ini mengharuskan kamu untuk duduk di lantai dengan kedua kaki lurus ke depan, lalu tubuh membungkuk ke depan seolah-olah akan mencium lutut.

Mengingat posisi ini mengharuskan kedua lutut tetap lurus dan menempel pada lantai, mungkin bagian paha dan pinggang akan sedikit sakit ketika melakukannya. Kamu perlu membiasakan diri untuk melakukan latihan ini. Jika sudah terbiasa, lakukan olahraga ini selama 10 menit setiap hari. Dijamin, tinggi badan kamu akan naik meskipun tidak terlalu signifikan.

Gerakan tendangan

Tak ada objek yang ditendang, tapi kamu bisa melakukan tendangan bebas di mana pun selama tidak ada barang yang berada di sekitar kamu.

Lakukan tendangan sebanyak 20 kali untuk setiap kaki. Imbangi juga gerakan ini dengan olahraga yang lain supaya kamu mendapat hasil yang optimal.

Spot Jump

Gerakan yang satu ini mengharuskan kamu berada di posisi jongkok terlebih dahulu, lalu melompat setinggi mungkin dan kembali jongkok. Spot jump akan membantu kamu memanjangkan tulang kaki.

Lakukan latihan ini sebanyak 20 kali sehari dan kombinasikan dengan olahraga lainnya.

Itulah beberapa gerakan yang mudah dilakukan untuk menambah tinggi badan. Gerakan gerakan tesebut harus rutin dilakukan dan diimbangi dengan pola hidup sehat serta tidak bermalas malasan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *