Uncategorized

Beberapa Kriteria Yang Harus Dimiliki Pramugari

Pramugari merupakan profesi yang diidamkan banyak orang, khususnya perempuan.

Daya tarik dari profesi ini mencakup pengalaman keliling dunia atau traveling, gaji yang cukup besar, hingga mendapat kesempatan bertemu dengan banyak orang.

Ternyata lolos seleksi pramugari itu tidak mudah.

Tak sembarang perempuan bisa lolos kelayakan untuk mendapat profesi ini.

Ada banyak kriteria yang harus bisa dipenuhi untuk menjadi pramugari.

1. kemahiran berenang
Dalam banyak maskapai penerbangan, seperti Ryanair, pramugari harus bisa berenang setidaknya hingga sepanjang 65 kaki (20 meter).Pramugari British Airways juga harus bisa berenang minimal sejauh 164 kaki (50 m).
Berenang merupakan keterampilan yang diperlukan jika ada pendaratan darurat di atas air.

2. potongan rambut pendek
Pihak maskapai tentu ingin melihat pramugari dengan rambut tertata rapi agar tidak mengganggu pekerjaan mereka.

3. Tidak memiliki tato atau tindikan
Sebagian besar maskapai penerbangan meminta agar pramugari tidak memiliki tato yang terlihat dan tidak bisa ditutupi, serta tidak punya piercing atau tindikan.

4. kemampuan bertahan hidup di dalam hutan
Untuk mengantisipasi sebuah pesawat harus mendarat di alam liar atau hutan, maskapai penerbangan asal Brasil TAM Airlines mengadakan pelatihan dan orientasi untuk bertahan hidup di dalam hutan khusus untuk para pegawainya.

5. kuat
Pramugari sering membantu penumpang menempatkan tas di kompartemen khusus di langit-langit kabin. Itulah sebabnya pramugari harus cukup kuat, karena barang bawaannya terkadang cukup berat. Air New Zealand meminta pramugari mereka mampu mengangkat beban seberat 22 pound (10 kilogram) hingga ketinggian 5 kaki 7 inchi dengan kedua kaki tetap berada di lantai dan tanpa mengangkat badan.

6. tidak punya tanda lahir di wajah
Hal ini menjadi persyaratan untuk mendapatkan posisi pramugari di beberapa maskapai penerbangan.

7. kuku jari yang pendek
Bagi pramugari di berbagai maskapai penerbangan, mereka tidak diperbolehkan untuk memiliki kuku jari yang panjang.

8. dilarang menikah
Namun, hal ini hanya berlaku untuk pramugari yang “tidak berpengalaman”, sementara mereka yang sudah berpengalaman diizinkan untuk menikah.

9. tinggi badan
Setiap maskapai penerbangan memiliki persyaratan sendiri, namun rata-rata, untuk menjadi pramugari, seorang wanita harus memiliki tinggi badan antara 5 kaki 2 inchi (158 centimeter) sampai 6 kaki 2 inchi (188 centimeter).

10. berat badan
Sebagian besar maskapai penerbangan tidak mewajibkan pramugari untuk memiliki bentuk tubuh yang sempurna.
Mereka biasanya hanya perlu memiliki berat badan yang sebanding dengan tinggi badan, sesuai dengan ketentuan indeks massa tubuh.

jika kamu ingin menjadi pramugari tetapi tinggi badan kamu belum memenuhi syarat, kamu bisa melakukan cara dibawah ini.

1. Konsumsi Makanan Bergizi
Biasakan untuk mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi terutama yang tinggi akan kandungan vitamin D karena sangat baik untuk kesehatan tulang. Seiring bertambahnya usia, umumnya tulang akan menjadi lebih rapuh sehingga membuat postur tubuh tampak lebih pendek dan bungkuk dari seharusnya. Beberapa makanan sumber vitamin D antara lain ikan salmon, ikan tuna, keju, minum susu dll. Jadi jangan makan sebatas kenyang dan enak saja ya

2. Tidur yang Cukup
Kurang tidur selama masa pertumbuhan dapat menghambat pertumbuhan tinggi badan. Maka dari itu pergunakan waktu istirahatmu dengab sebaik-baiknya agar pertumbuhan badanmu juga bisa maksimal.

3. Perbaiki Postur Agar Tinggi Pramugara Minimal Bisa Tercapai
Seiring bertambah usia, postur tubuh kita akan semakin membungkuk dan membuat tubuh terlihat lebih pendek. Untuk itu, memperbaiki postur tubuh, terutama tulang belakang, merupakan salah satu cara yang bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi secara alami. Tidak hanya itu, memperbaiki postur tubuh juga akan mencegah sakit kepala dan sakit punggung.

4. Yoga
Yoga merupakan salah olahraga yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan. Dengan melakukan Yoga dapat menguatkan otot, meluruskan serta membantu postur tubuh terlihat lebih tegak dan tinggi.

5. Berenang
Renang merupakan salah satu cara untuk menambah tinggi badan melalui olahraga. Karena, berenang dapat melatih semua otot-otot tubuh sehingga mendorong bertambahnya tinggi badan.

6. Bersepeda
Bersepeda termasuk olahraga yang murah dan dapat dilakukan siapa saja. Olahraga ini juga dapat menambah tinggi badan secara alami lho. Caranya, atur kursi sepeda agar lebih tinggi dan biarkan jari kaki yang bersentuhan dengan pedal. Cara ini akan menarik tulang untuk tetap tumbuh.

7. Lompat Tali 
Olahraga lain yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan adalah lompat tali. Karena gerakan lompat tali bisa menstimulasi otot kaki. Sehingga tubuh akan menjadi lebih tinggi. Olahraga ini cukup dilakukan 15 menit setiap hari.

8. Tidur dengan Posisi yang Benar
Tidur dengan posisi yang salah dapat membuat tulang melengkung dan postur tubuh membungkuk. Dengan kata lain, cara tidur yang benar dapat membantu menambah tinggi badan. Tidur yang benar adalah dengan posisi telentang, tanpa memeluk guling dan tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

9. Hentikan Kebiasaan Tidak Sehat
Agar hasilnya bisa lebih maksimal, kamu juga harus menghindari beberapa kebiasaan tidak sehat yang bisa menghambat pertumbuhan. Antara lain sering makan junk food, merokok, serta mengonsumsi minuman kafein dan beralkohol.

Itulah kiranya cara yang bisa membantumu untuk menambah tinggi badan. Untuk hasil yang lebih cepat mungkin kamu bisa mencoba suplemen peninggi badan atau susu penambah tinggi badan yang kini mulai banyak diperjual belikan. Selain suplemen, bisa juga dengan mengikuti program peninggi badan yang operasinya aman. Tapi terkait manjur atau tidaknya mungkin juga tergantung dengan kondisi mu masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *