Uncategorized

Menambah Tinggi Badan Di Usia Dewasa

Memiliki tubuh yang relatif pendek, kadang membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Apalagi banyak yang mengatakan bahwa badan yang tinggi dapat menambah kepercayaan diri dan memberi kesan penampilan yang lebih baik. Karena itu, postur tubuh yang tinggi jadi idaman kebanyakan orang. Ada banyak faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang. Biasanya hal itu dipengaruhi genetis atau keturunan, nutrisi di dalam tubuh, dan aktivitas sehari-hari.

Di masyarakat, beredar pernyataan bahwa pertumbuhan seseorang akan berhenti ketika memasuki usia-usia tertentu. Misalnya, untuk perempuan pertumbuhannya sampai usia 14-16 tahun. Sedangkan laki-laki, sampai usia 17-19 tahun. jika sudah melewati usia tersebut, maka seseorang akan dikatakan mustahil bertambah tinggi. Itu sebabnya, banyak orang merasa terlambat jika ingin memperbaiki tinggi badannya. 

Padahal masih banyak cara supaya kamu bisa nambah tinggi badan kamu. walaupun saat ini kamu tidak sedang berada di masa pertumbuhan, pertumbuhan tulangmu akan tetap berjalan jika ada perbaikan nutrisi dan aktivitas baik yang mendukung. Nah untuk kamu yang sekarang berada di usia dewasa, tidak ada salahnya untuk berusaha menambah tinggi badan. Lagipula cara-cara ini merupakan cara yang baik dan menyehatkan untuk tubuh.

Banyak cara menambah tinggi yang tersebar di internet, buku maupun majalah.
Tapi, apakah cara menambah tinggi badan yang tersebar di sekitar kamu cukup efektif? Apakah usia dewasa tetap bisa menambah tinggi badan?
Adakah cara menambah tinggi badan diusia dewasa?

Faktanya, tinggi badan diperkirakan lebih dominan dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun, bukan berarti faktor lain seperti makanan dan olahraga, tidak memiliki peranan terhadap tinggi badan seseorang. Banyak masyarakat yang percaya bahwa pada saat usia di atas 18 tahun atau ketika sudah dewasa, kamu tidak bisa menggunakan cara-cara tertentu untuk menambah tinggi badan. Hal ini tidak sepenuhnya benar, karena pada kenyataannya terdapat beberapa cara menambah tinggi badan yang bisa dilakukan pada usia dewasa.

Bagimana cara menambah tinggi badan di usia dewasa? Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan tinggi badannya atau membuat badan lebih tinggi.

Olahraga

olahraga tidak hanya menjadi cara menambah tinggi badan, tetapi juga menjadi cara untuk menjaga kesehatan, memperbaiki postur tubuh sehingga membuat badan tampak lebih tegap serta mengurangi risiko osteoporosis yang dapat mengurangi kepadatan tulang dan membuat kamu terlihat menciut.

Menjaga pola makan


Konsumsilah makanan yang mengandung nutrisi seperti protein, produk susu, sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian atau kacang kacangan. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan kadar gula yang tinggi.

Yoga

Yoga menjadi salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk membantu kamu terlihat lebih tinggi. yoga dapat membantu menguatkan otot, meluruskan badan, seta memperbaiki postur tubuh.

Jaga postur tubuh

Postur tubuh yang baik dapat membantu Anda terlihat lebih tinggi. Perhatikan postur tubuh Anda saat sedang tidur, duduk, ataupun berdiri. Jika Anda memiliki masalah pada postur tubuh, konsultasikan dengan dokter.

Konsumsi Suplemen

Saat akan mengonsumsi suplemen untuk menambah tinggi badan, kamu perlu mencari tahu efek samping dan keamanan dari suplemen yang akan dikonsummsi. Beberapa suplemen yang dapat digunakan untuk memperkuat tulang dan mencegah penurunan tinggi badan pada kaum lansia atau orang dewasa, seperti suplemen vitamin D, kalsium, zinc dan lain sebagainya.

Konsumsi Susu Tinggi Kalsium

Selain mengkonsumsi suplemen, bisa juga dengan mengkonsumsi susu tinggi kalsium yang pastinya akan menambah tinggi badan. Susu tinggi kalsium ini tersedia khusus untuk anak anak, dewasa hingga lansia

Penyusutan tinggi badan masih dapat dicegah

Bagaimana cara untuk mencegah penurunan tinggi badan pada usia dewasa? 
Bagi orang dewasa, langkah konkrit yang dapat diambil adalah dengan mencari cara yang dapat dilakukan untuk mencegah berkurangnya tinggi badan seiring pertambahan usia. cara mencegah penurunan tinggi badan seperti dengan mengonsumsi air secukupnya, tidak merokok, beristirahat secukupnya, melakukan latihan angkat beban secara rutin untuk mencegah kehilangan otot, dan mengonsumsi kalsium secukupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *